JANGAN GADUH YA WARGA MALAYSIA DAN INDONESIA

Assalamualaikum semua warga Indonesia & juga warga Malaysia.. 


Maaf ya, waktu ini ada perselisihan pendapat antara warga Malaysia dan juga warga Indonesia.. Emang benar apa yang aku dengarin? Katanya kerna sukan maka jadi ributan? Kok bisa ya? 

Apa itu warga Indonesia sama warga Malaysia sama juga warga Brunei dan juga Singapura, bukankah kita punyai jalinan persaudaraan yang jitu selama ini? Kok bisa jadi berantakan sebegini? Kita ini warga Indonesia dan warga Malaysia udah seperti adik kakak.. Kita bersaudara kerana agama.. 

Kok bisa berantem sesama saudara? Mungkin ada antara kamu yang jelik atau pelik membaca intonasi bahasa indonesiaku ini, namun sebenarnya aku adalah warga Malaysia dan cuba mempelajari, mencintai dan menghormati bahasa ibunda kalian kerna kita adalah saudara seagama.  


Apakah ada pihak yang cuba memanipulasi persaudaraan kita lantas mencetuskan aura berantem di antara kita? Ingat ya warga Indonesia serta warga Malaysia, semua orang pun juga tahu jika kita bersatu kita enggak bisa dikalahkan namun jika kita berpecah maka kita akan selalu ditindas.  Makanya,bersatulah.  Kerna pihak di luar akan lumpuh jika kita bersatu.  

Iya, emang kenapa sih panjang benar celoteh gue kali ini.  Iya iya la.. semuanya kerna gue dengarin macam-macam tentang warga Indonesia dan warga Malaysia.  Bendera di bakar.  Pergaduhan di media sosial.  Kok gue yang bacainnya pun rasa malu dengan sikap sesetengah warga gue dan kamu. 

Enggak enak bukan berantem? Nah makanya bersatu la kita semua..! Gue cuma luahkan perasaan gue.  Andainya ada warga yang ingin kecam gue, enggak apa-apa kok. Tapi 1 aja yang gue ingin katakan.  Gue suka nonton videonya pak sule, pak andre, ibu nunung dan semuanya.  

Apa-apapun gue cuma mau bilang, yuk, jangan berantem yuk.. malu sih diketawain orang luar.   Akhir kata, selamat ya untuk semua.

Assalamualaikum w.h.t.



Comments

  1. Hahaha..lawak la sis.. but what u said are about a truth ..😘

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts